how was the world that night? the picture you draw deeply in your eyes...

Senin, 12 April 2010

trauma?! sama..

ok, sore yang sebenernya indah malah rusak cuma gara-gara gw ngeliat ada gambar 2 orang anak kecil yang menari-nari bertelanjang dada dan hanya memakai kolor ( yang biasa disebut boxer ) didepan layar kaca di rumah gw.

Yap,iklan gery choco pasta yang lagi booming-boomingnya dan menggunakan baim plus kakaknya abay buat jadi model iklannya. Tapi anehnya, buat gw itu malah kayak ngerekam anak kecil yang lagi nari-nari kegirangan, bukan kayak lagi ngiklanin suatu produk. Asli, trauma liat iklan itu...

Tiba-tiba muncul ide di kepala gw buat wawancara Evanggala RP a.k.a Talking Headphones ( orang yang menurut gw sinis banget dalam menilai sesuatu! *apapun.) buat ngomongin iklan ini.

* Gala, kamu tau ga sih iklan yang ada 2 bayi nyanyi cup-cup bida sepanjang iklannya??

Ironisnya, aku tau dan udah bikin aku trauma ternyata.

* Brarti kamu afal mati sama iklan pasta itu?
Iyalah, kan traumatis makanya aku afal mati dan bahkan gak mau nginget iklan itu lagi.

* Kenapa sih segitu traumanya? iklan itu lucu, 2 anak kecil yang lagi digemari banyak orang karena lucu ( katanya)..
Banyak hal, karena aku ga suka anak-anak, dan trauma aja liat anak bayi geleng-geleng selama 3 menitan dan dia gak pake baju ( cuma boxer) dan nyanyi " cububida" sepanjang iklan dengan pundak yang digoyang-goyang dan ada efek suara " cuit-cuit " tiap kali pundak itu goyang. It's just WRONG !

* Pesan iklannya itu sendiri nyampe ga?
Jujur aja nih ya, kalo isi pesannya adalah "hai, ajarkan kepada anak-anak anda untuk menari-nari bertelanjang dada di depan tv dan hanya mengenakan boxer " itu nyampe banget! Tapi kalo untuk menyampaikan pesan dari pastanya itu sendiri sih sama sekali ngga!
hhh...( sambil menghela nafas panjang)

Tiap kali aku, liat gery chocopasta tu langsung terbayang ada 2 anak kecil bertelanjang dada menari-nari didepanku masih pake boxer yang sama. Itu total bikin moodku rusak buat makan cokelat, mendingan ga usah makan cokelat sekalian!

* Kamu tau iklan itu disebut-sebut niru iklan dijepang?
Sedih sih.. Kok bisa-bisanya ada yang buat iklan kayak gitu. Ok, terlepas iklan itu dibuat dijepang lebih dulu atau ngga, ( gerry pasta) udah menjijikkan. Ga kebayang gimana versi aslinya iklan itu. Jiplakannya aja aneh gitu.

Yaa mungkin aslinya sih bagus.. Tapi kenapa Indonesia cuma bisa ngejiplak?!
Ga semua orang Indonesia penjiplak, tapi kenyataannya emang banyak yang ngejiplak. Jadi,,yaahhhh.. ( lagi, menghela nafas panjang)

* Kata penutup?
Ga da, just " disgusting". Iit's the most GAK JELAS advertising I've ever seen in my life.



Baiklah,baiklah. Sedikit menguatkan rasa trauma gw, dan membuat ge sedikit lega ga cuma gw aja yang ngerasa gitu..
Trauma, adalah kata yang pas menurut gw buat iklan ini!!

katanya nih, ga cuma iklan gery choco pasta ini yang kabarnya menjiplak iklan di Jepang. Ada iklan "Tory-tory" nya Indonesia yang katanya ngejiplak iklan snack Jepang.
ckck,, haruskah Indonesia menjiplak iklan-iklan dari luar negri?!
Atau emang kreatifitas udah ga jadi prioritas utama lagi??




Diposting oleh Marsha Amanda Sari a.k.a little amanda

6 komentar:

  1. Nice posting. Konsistensi tulisan a/ salah 1 alasan knp blog ini menarik dibaca :)

    BalasHapus
  2. woohoohoo^^
    merasa punya temaaaan~

    tori cis krekers juga bersifat traumatis.. haha

    BalasHapus
  3. @serampangan-bermedia

    hey hey dosen kami berkomentar. luar biasa, makasih bu!



    @VW amanda
    sangat, membekas keras di ingatan. padahal makan aja belum pernah,
    anyway, cek komen blog, ditunggu ijin interview kita ke lu nya!

    BalasHapus
  4. Aduuh kapan ya Indo pure menghasilkan karya nya tapi copy paste ide negara lain,anywaaaaay setuju bgt ttg blog lo yang ini.taste of good!

    BalasHapus
  5. @anonim
    mungkin saat negara kita lebih aware tentang segala yang orisinil dan bagus,

    dan itu lama sekali..hehe,,

    thanks bgt! ur comment means a lot!
    keep on readin, dan mau ngga lu di wawancara?

    BalasHapus
  6. indah gusti kasmeri21 April 2010 pukul 00.41

    menurut gw iklan yg modelnya *Baim itu
    lumayan lucu, karena BAIMnya imut
    hehhehehehe, bagi cewe2 yg suka baim
    pasti no problem dgn iklan itu :D

    BalasHapus