how was the world that night? the picture you draw deeply in your eyes...

Sabtu, 24 April 2010

Rokok eh Rokok

saat ini ada satu pertanyaan yg muter2 di kpala gw..

yap, hal itu adalah ROKOK!

saat ini gw cuma pengen taro pemikiran gw aja sekaligus sharing..

silahkan kalau ada yg mau nimpalin..


jadi pertanyaannya seperti ini:

banyak orang ngerokok dng berbagai macam konsekuensinya. yak, dari kanker, jantung, paru2, dll.
trus, knp orang2 trus meROKOK padahal mereka tau akan sisi negatifnya?
apa guna ROKOK bagi anda sang pecandu ROKOK?
apa tujuan sang produsen/yg buat ROKOK selain nyari profit?

terus baiknya gmn dong? dilema?

dan ada satu FAKTA bahwa ROKOK adalah satu dr beberapa faktor yg mempercepat PENUAAN.

Untuk menjawab itu semua, gw akan mewawancarai seseorang yg tidak lain tidak bukan, the one and only..... Abang GW. yeah

perbincangan dimulai...

Gw: knp sih lo terus ngeROKOK padahal kn lo tau sendiri klo ROKOK itu banyak negatifnya?

Abang: karena gw udh KETAGIHAN, klo ga ngeROKOK sehari rasanya ASEM, hahaha.

Gw: Apa guna ROKOK itu sendiri?

Abang: Apa yak?? Enak aja klo ngeROKOK apalagi abis makan, BEUH! ManteB.
mungkin cuma SUGESTI aja sih. Klo lo ga percaya coba tanya tmen2 lo ngeROKOK juga dah, pasti sama jawabannya.

Gw: iye juga sih, hmm... sulit
menurut lo, tujuannya si PRODUSEN selain nyari profit Apa?

Abang: wah wah, klo itu gw ga tau juga.. mungkin Mereka mau menghancurkan ANAK BANGSA?! hahaha
pasti ada-lah ya, tujuan2 yg lain selain Profit.

Gw: okeoke, cukup jelas, walau sedikit... hehe
buat penutup, ada ga yg mau disampein??

Abang: Berhentilah meROKOK, sebelum ROKOK menghentikkan hidup KAMU... Klo BISA ya.

Gw: Sadis... hahaha

dan perbincangan ditutup dng satu BATANG ROKOK!


itulah perbincangan singkat gw dan Abang gw..
sebenernya sih pertanyaan gw banyak bgd, tapi abang gw males bgd! haha

mungkin gw coba wawancara orng lain aja ye..
klo ada yg mau diwawancarai seputar topik ini, jangan ragu hub kami yak!

Bye anyone..






dan buat penutup, gw ingin menyerukan sesuatu...



MARI BERHENTI MEROKOK!! hahaha





Diterjunkan oleh Hayu Probo Sasongko a.k.a Mboot

4 komentar:

  1. postingan ini menurut saya menarik untuk dibahas. yaa memang seperti yang kita tahu rokok itu dapat membahayakan kesehatan. tetapi kenapa rokok sendiri masih banyak dikonsumsi? penyebabnya adalah kebiasaan orang untuk merokok adalah sebagai penghilang stres dan kejenuhan. selain itu didalam rokok juga terkandung nikotin yang dapat membuat seseorang itu menjadi kecanduan.
    disini ada beberapa kiat yang dapat membantu untuk berhenti merokok:
    1.Perkuat motivasi anda
    komitmen yang kuat merupakan kunci keberhasilan dari para perokok untuk berhenti merokok.
    2.Carilah Bantuan
    Jika seseorang dapat mengalahkan orang yang sendirian, dua orang bersama-sama dapat bertahan melawan dia. jadi dalam hal ini anda butuh dukungan dari orang sekitar anda.
    3.Siaplah menghadapi ritangan
    menurut penelitian 90% orang yang kambuh akhirnya meneruskan kebiasaan mereka. selama masa kritis ini ada beberapa hal praktis yang dapat anda lakukan yang dapat membantu:
    a. tidurlah lebih lama.
    b. minumlah air putih atau jus yang banyak dan santaplah makanan yang sehat.
    c. berolahraga secukupnya.
    d. tariklah napas dalam-dalam, dan bayangkan udara yang bersih memasuki paru-paru anda.
    semoga sedikit artikel ini dapat membantu anda..

    Tham Novita
    artikel diambil dari Sedarlah edisi Mei 2010..

    BalasHapus
  2. akhirnya, komen yg kami nantikan mucul jg..
    komen yg sangat berbobot!
    terimakasih saudari novita, may force be with you.. hahaha

    BalasHapus
  3. nice! semuanya sih tergantung dari pribadi sendiri2. gimana pun juga perusahaan rokok kan nggak meminta kita untuk terus pake rokok mereka. di media aja kadang rokok bisa jadi sponsor, hasil dari rokok banyak lhooo, kaya mereka. hahaa

    BalasHapus
  4. lebih seru lg kalau wwcr ini dilengkapi dg pertanyaan yg berhubungan dg bgmn media "memaksa" kita merokok ;)

    BalasHapus