how was the world that night? the picture you draw deeply in your eyes...

Senin, 19 April 2010

MEDIA dan SEPAKBOLA: The OOZORA bicara!

Jadi.... pada malam hari ini, saya akan mewawancarai Meizar Arky W a.k.a the oozora. Topik yg akan saya bawa yaitu BOLA, Sepak BOLA, BoLa, semua tentang BOLA. First of all, maap ya klo bahasa penulisan gw sedikit membosankan! hahaha. Gw rada ga suka dng nulis, bukan hobi, ataupun cita-cita!!

Gw mulai yah..






Gw: gmn perasaan lo diwawancara tentang BOLA?

Dia: Seneng lah!! itu kan hobi gw..

dan pembicaraan berlanjut.......



Gw: jadi, apa sih yg ada dibenak lo klo misalkan ada orang yg membicarakan soal BOLA?

Dia: pertama........ EXCITING! MENARIK! dan PINGIN TAHU! gw jadi pengen nimbrung. soalnya tiap pagi gw denger BOLA, nonton BOLA, baca koran BOLA, bahkan twitter aja gw lebih banyak follow tweet BOLA. gw sih tertarik dengan smua olahraga, apapun itu olahraganya.. tapi gw lebih fokus BOLA!

Gw: Jadi lo stuju dong klo BOLA saat ini sudah menjadi lifestyle? bahkan orang yg ga bisa main bola, bisa jadi anak bola?

Dia: okeh, buat gw BOLA bukan lifestyle. Menurut gw yah.. krn gw udh menekuni BOLA dari kecil.. tp gw mengakui klo BOLA saat ini udh menjadi lifestyle musiman. Misalnya, saat WORLDCUP orang2 brubah menjadi gila bola. Padahal orng2 itupun mungkin ga tau sejarah2nya, peraturan2an-nya. Saat ada kartun Tsubasa, anak2 jadi tergila2 dng BOLA.

Klo orng BEKASI bilang mah PENGENAN, laper mata, dan itulah INDONESIA. Krn masyarakatnya msh menganggap BOLA seperti mainan.. Sama aja kaya mainan2 yg lagi trend saat ini. Klo udh ga trend, yaudh.. Bye-Bye. hahaha

Gw: Okeh, cukup jelas Mas!

Lanjut yak.

Tentang MEDIA di INDONESIA, apakah MEDIA sudah Sophisticated enough dalam membahas tentang sepakBOLA? ataukah menurut Lo, mereka masih terorientasi pada keinginan pembaca sehingga pembahasannya tidak lagi murni?? monggo dijawab..

Dia: MEDIA sekarang menurut gw lagi melakukan sebuah PEMBODOHAN MASAL dan itu sudah cukup berhasil. Maksudnya gini, MEDIA hanya menganggap PEMAIN yg banyak menghasilkan GOL itu dianggap JAGO atau BAGUS atau PERFECT. Gmn dengan PEMAIN yg tugasnya menjadi DEFENDER?? kn mereka ga nyetak GOL.. Jadi menurut gw, MEDIA terlalu atau over jugde kpd beberapa pemain..

Menurut lo, Ibrahimovich main-nya bagus ga?

Gw : wah!! BAGUS bgd!

Dia: Nah, percaya ga klo di salah satu MEDIA, Ibra dibilang GAGAL di BARCELONA? dan memang itu yg terjadi..

Gw: okeh, berarti PEMBODOHAN MASAL tsb tercipta krn OVER JUGDE dr MEDIA itu sendiri. Ya ga?

Dia: SETUJU!! krn menurut gw REPORTER-nya yg kurang menguasai diBIDANG itu.
walaupun mereka KOMPETEN. hehehe, maap mas REPORTER. INTI-nya, pembaca ada yg menyadari adanya INKOMPETENSI ini. Tapi banyak yg tidak menyadari itu.
Dan, menurut gw sepakBOLA itu BUKAN oneMANshow! Banyak pemain yg tidak terkenal pada FAKTA-nya malah banyak membantu PEMAIN BINTANGNYA..

Gw: Lo sendiri, menilai MEDIA yg membahas BOLA dari ASPEK yg mana? ampe lo bisa bilang bahwa itu KOMPETEN ditengah kebanyakan MEDIA yg tidak KOMPETEN?

Dia: Dimana MEDIA bisa memposisikan diri sbg MEDIA tok. MEDIA sbg MEDIA yg NETRAL..
Ilustrasinya ya MEDIA seperti MANUSIA, kadang BENER kadang NGGAK. Tp beberapa MEDIA lebih BANYAK nggak-nya.


Gw: Okewh, buat penutup kira2 ada yg mau lo SAMPEIN ke temen2 ga?

Dia: LAKUIN SEGALA SESUATU yg DIDASARI dng HATI yg SENENG!!

Gw: WISE...







pembicaraan selesai.... dan gw jadi ngebet nnton BOLA! hahaha
terima kasih saya ucapkan untuk PLAZA SEMANGGI, yg telah menyediakan tempat dan memberikan koneksi internet GRATIS sehingga saya bisa melakukan atau mengerjakan tugas ini.... saya terharu....

hahah, oke BYE anyone!






Diterbangkan oleh Hayu Probo Sasongko a.k.a Mboot

10 komentar:

  1. siip dah bo..
    yg lain dong crita"nya..

    BalasHapus
  2. bagusss bo !
    smangat terooos

    BalasHapus
  3. mantab booooosss ! !
    nggak ngebosenin kok. Cara menulis, bisa dibilang saya kalah ! ckckck. Tapi coba baca postingan saya di wedontdothereview.blogspot.com
    media bisa kok jd positif hhe
    lanjutkan !

    BalasHapus
  4. baguuuusss ki!lanjutkan !!!!

    BalasHapus
  5. aah, terimakasih atas komen2nya. jng bosan untuk datang kesini.. okeee

    BalasHapus
  6. ahaha asik dah arky tumben bisa nulis begini ky, keren ky bagus! boleh lah ajarin :p

    BalasHapus
  7. @ probo: Trus pesan yg mau disampaikan apa ?

    BalasHapus
  8. iya saya setuju...
    sepakbola butuh kerja sama...
    jadi jangan membicarakan yang buat gol saja...

    BalasHapus
  9. Kaya nya pro banget ya bola nya. Setuju sih, emg skg media lebih banyak nge judge trus ga netral.. Kasian yang jadi objek nya. Postingan nya unik.
    Nice posting.

    BalasHapus